ACTROID ~ “Female Robot”

Sudah baca Animonster edisi terbaru bulan Maret? Tidak harus sih.. karena ini hanya majalah hobby yang isinya sebagian besar tentang anime, manga, sedikit ulasan dorama (drama Jepang) dan berita terbaru seputar Jepang. Edisi bulan ini sepertinya mengangkat tema tentang Robot.

Film – film seputar robot terbilang cukup banyak.. hayoo apa aja?? Ada Gundam, Gundam Seed Destiny, Power Rangers, Transformers sampai kisah tentang robot humanoid CHOBITS.

Balik lagi ke majalah favorit saya Animonster :mrgreen: edisi terbaru ini yang bertemakan Robot. Jepang terkenal dengan inovasi2nya tertutama robot – robot cerdas seperti Asimo buatan Honda, I-bot, Q-Rio dan masih banyak lagi. Bahkan robot pertama buatan Jepang dibuat pada tahun 1930 oleh Mitshui Yasutaro

j-robot-1.jpg Yasutaro Mitshui & Robot ciptaannya

Yang bikin saya kaget, bahwa sejak satu tahun lalu Jepang telah berhasil menciptakan robot berwujud manusia atau biasa disebut dengan Humanoid Robot. Robot ini diberi nama Actroid DER2. Tentu saja agar robot ini mirip dengan manusia, oleh penciptanya yaitu Osaka University dan Kokoro, Actroid DER2 dilapisi oleh silikon yang menyerupai kulit. Maka seperti inilah hasilnya

actroid-thumb3.jpg actroid-2.jpg
“ACTROID DER2”
Gimana?? mirip yaa dengan manusia…
ACTROID DER2 (Akuturoido) ini difungsikan sebagai Receptionist ataupun sebagai penjaga loket dan bisa berbicara dalam 4 bahasa. Penciptanya mengatakan “Kesulitan terbesar adalah kami harus menciptakan female robot yang kurus dengan begitu banyak peralatan didalamnya”. Harga sewa Actroid ini sekitar $3500 untuk 5 hari.😯 Namun Actroid ini belum dapat berjalan dan bergerak dengan baik, tingkat kecerdasannya masih dibawah Asimo (buatan HONDA) dan belum dapat berinteraksi sebaik Asimo.
Sebenarnya Actroid ini bukan baru diluncurkan di Jepang sana.. hanya saja saya memang baru tahu. Mau lihat bagaimana Actroid saat pertama kali diperkenalkan? Banyak videonya di Youtube… atau klik link dibawah ini. Sengaja tidak saya masukkan disini (youtube) karena lumayan ngehabisin tempat.
Actroid DER2 Launcing on Akihabara Robot Festival click here
^^ “haaii minna-san.. konnichiwa?? kyo ne….*blablabla* “
Actroid speak english click here
^^ “I’m actually a robot..oow are you surprise that i’m a robot?”
Android as an anchor click here
^^ “Hai Mitotano Ono desu… *blablabla*”
Actroid DER2 Robot Dancing click here
Actroid as a receptionist click here
Kalau sudah begini… mungkin dimasa depan nanti akan banyak robot2 berkeliaran, bahkan kita sulit membedakan mana manusia asli dan mana humanoid robot 😯
Atau seperti di anime Chobits… sampai jatuh cinta kepada robot miliknya dan kemudian menikahi robotnya itu.
Huumm andaikan ada robot se-kakkoi CLOUD Strife (Final Fantasy) *ngelamun*

Cloude Strife Final Fantasy

16 Tanggapan

  1. kok robotnyah cantik yaks… 😆

    awaas ntar naksir loh.. 🙄

  2. Siip artikelnya,
    cuma ngebacanya puanjang kebawah…mbok, ya dibikin “read more” gitu…
    katanya mau hemat space🙂

    salam kenal
    “lupus”

    http://www.lupus.co.nr
    (tentang wordpress dan sekitarnya)

    http://www.cafebisnis.com/cd
    (wordpress dengan segala optimasinya)

  3. suka-suka gw donk!😈
    kan biar gambarnya kelihatan semua..HOhohoho..😆 ^^piss yo

    salam kenal juga

  4. Alow… salam kenal…
    wah cantik juga robotnya…
    betewe robot ky Cloud Strife?
    Ane juga mau donk robot ky Tifa Lockhart dan Rinoa Heartily😀
    heheh

  5. @ Bagoes
    iya nih.. tim yang membuat cowok semua siy jadinya mereka bikin robot perempuan deh.. Hoo kalau punya robotnya Cloud bakal gue bawa kemanapun biar pada iri semua!! HOHOHOHO 😆

  6. Nya,,,,kpn bisa diproduksi murah nyo~? Pengen dijadiin guLing..TwT

    *hakakkaka..xD

  7. huwwaa mau dijadiin guling… kalo saya pingin Cloud enaknya dijadiin apa yaa??.. jadi pacaaar teman jalan ok juga 8)

  8. Sekalian bikin yang kayak Chobits. Keren pastinya. Tapi apa nggak bakal bikin penyakit sosial, ya 8) TApi seru juga, tuh.
    BTW, menurut kamu mutu Anim sekarang bagus, nggak? Bikin khusus postnya aja😀

  9. coba ada robot gundam beneran..
    gw jadiin babu tuh…
    hehehe…

  10. wih mirip ma org!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  11. halo bisa ga ya saya dapat alamat pencipta robot mirip manusia?saya mau tanya tentang robot yang berkemampuan melindungi seseorang dalam tanda kutip pelindung yang baik,baik robot cewek atau pun pria tapi kemampuannya jauh luar biasa yang bisa menyimpan banyak senjata didalam tubuhnya jika ada tolong email ke aku ya.thank you

  12. woow it’s very amazing for me….

    wah andaikan robot Cloud Strife na bener2 real y >.<

  13. aWfuLL……

  14. Wew keren… bisa diajak tidur ga tu robot.. hehehehe… peace

  15. wah mirip banget sanma manusia. itu robot ato manusia siih?
    cantiq bangget ya. ada ga’ yang bisa bikin robot mirip Cinta Laura hehe…

  16. andaikan ada robotnya Tifa lockhart. . . . . .:-p(ngeres mode: on)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: