Magang Kerja Yuk Selagi Mahasiswa (part 1)

Ternyata sudah lama juga saya tidak ngeblog, terakhir tulisan tentang “Donor Organ dan Aturan Hukumnya tercatat diposting bulan Oktober 2008. Maklum walaupun jadwal kuliah saya tidak lagi sepadat dulu, tapi ada banyak hal yang menyita pikiran. Bahkan ide untuk membuat tulisan pun entah kemana pergi meninggalkan diriku… hohoho  😆  Naah jadi mumpung lagi ada ide dan waktu untuk sedikit coret – coret, saya ingin berbagi pengalaman dan tips masih seputar dinamika kehidupan seorang mahasiswa *halah* :mrgreen:

Belajar dan mendalami suatu teori yang berkaitan dengan studi kita itu suatu keharusan, begitu pun dengan mempertahankan Indeks Prestasi agar dapat lulus dengan nilai yang baik. Namun apakah  nilai yang tinggi menjamin seseorang untuk dapat bekerja dengan baik pula nantinya?  Tentu saja tidak, bagaimana prakteknya nanti ketika bekerja itulah yang terpenting.

Bagi mahasiswa tingkat akhir, seringkali makin banyak waktu luang disamping harus mengerjakan tugas akhirnya sebelum kelulusan. Jadi manfaatkan kesempatan ini untuk mencari pengalaman di luar kegiatan akademis yang berguna bagi karier kita nantinya. Salah satunya dengan magang kerja disuatu perusahaan atau instansi. Karena dunia kerja adalah dunia yang akan kita masuki setelah lulus nanti. Baca lebih lanjut

Freak Moment at ATMOSTFEAR

Mau melepas stress?? atau buat yang suka tantangan meluncur dari lantai 7 sampai lantai 1??

Harus coba permainan yang satu ini! ATMOSTFEAR di FX-Generation Mall, Senayan Jakarta

Coba bayangkan bagaimana rasanya meluncur dalam sebuah indoor slider hanya dalam hitungan detik dengan kecepatan tinggi. Mengerikan, tapi seru dan bikin penasaran untuk meluncur.

Baca lebih lanjut

Steak at “Suis Butcher”

Review lagi restoran yang ada di Bandung niy… Kali ini buat pecinta steak, dan makanan yang dipanggang. Bakalan Yummy deh… Steak House yang satu ini pernah beberapa kali saya datangi, dan selalu kangen untuk dateng lagi. Biasanya selesai latihan sama Unit Renang Unpad (URU) di Karang Setra sudah Maghrib dan sudah saatnya makan malam, apalagi habis renang… perut kriuk – kriuk 🙄 Tempat terdekat manalagi kalo bukan jl. Setiabudi, tujuan wisata kuliner saya kali ini.

SUIS BUTCHER Steak House di Bandung terdapat di 2 tempat, pertama di Jl. Dr. Setiabudi dan satu lagi di Jl. LL RE Martadinata (Riau). Lokasinya Strategis di jalan besar dan dilewati angkutan umum (ini penting untuk saya dkk). Restoran pertama yang tadi saya bilang aslinya toko daging yaitu yang dijalan Setiabudi. Baca lebih lanjut

ACTROID ~ “Female Robot”

Sudah baca Animonster edisi terbaru bulan Maret? Tidak harus sih.. karena ini hanya majalah hobby yang isinya sebagian besar tentang anime, manga, sedikit ulasan dorama (drama Jepang) dan berita terbaru seputar Jepang. Edisi bulan ini sepertinya mengangkat tema tentang Robot.

Film – film seputar robot terbilang cukup banyak.. hayoo apa aja?? Ada Gundam, Gundam Seed Destiny, Power Rangers, Transformers sampai kisah tentang robot humanoid CHOBITS.

Balik lagi ke majalah favorit saya Animonster :mrgreen: edisi terbaru ini yang bertemakan Robot. Jepang terkenal dengan inovasi2nya tertutama robot – robot cerdas seperti Asimo buatan Honda, I-bot, Q-Rio dan masih banyak lagi. Bahkan robot pertama buatan Jepang dibuat pada tahun 1930 oleh Mitshui Yasutaro

j-robot-1.jpg Yasutaro Mitshui & Robot ciptaannya

Yang bikin saya kaget, bahwa sejak satu tahun lalu Jepang telah berhasil menciptakan robot berwujud manusia atau biasa disebut dengan Humanoid Robot. Robot ini diberi nama Actroid DER2. Tentu saja agar robot ini mirip dengan manusia, oleh penciptanya yaitu Osaka University dan Kokoro, Actroid DER2 dilapisi oleh silikon yang menyerupai kulit. Maka seperti inilah hasilnya Baca lebih lanjut

De Risol “New Variation of Risoles”

Minggu pagi… agak mendung memang tapi seperti biasa di Bandung, mendung belum tentu akan turun hujan. Beda dengan Bogor… terang benderang saja bisa tiba – tiba hujan deres, kayak numpang lewat hujannya. 😯

Nah kebetulan ada yang ngajak kencan jalan pagi – pagi :mrgreen: sekalian cari makan, dan memang kita nggak suka tempat yang terlalu ramai, sudah pasti Gazeebo dihari Minggu pagi bukan pilihan! 😛

Sambil keliling Bandung cari tempat makan yang sudah buka, lumayan jarang.Setelah berhasil melewati Gazeebo dan sekeliling Gedung Sate yang macetnya minta ampun deh… Kita nggak sengaja melihat restoran yang sudah buka, padahal ini masih jam 8 kurang. HOOO padahal saya selalu lewat sini kalau mau les ke JLCC, tapi nggak pernah kepikiran buat mampir. Cukup tahu saja, kalau tempat makan yang pernah masuk “Jelang Siang TransTV” ada disini.

Yuuup nama tempat ini De Risol yang pastinya menjual aneka menu Risoles dengan variasi baru. Tempatnya di Jl. Citarum No. 24 Bandung.

Pintu Masuk
“Home Made Risoles – Made by Heart”

Baca lebih lanjut

Warung Laos “Pizza Tradizionale”

Huumm Yummy… senangnya tinggal di Bandung. Sagala aya *segala ada* kalo orang Bandung bilang. Nah kali mau ngebahas tempat makan yang tadi malam baru Q datangi, mumpung ada yang mau traktir.

“April… pingin nyobain pizza tungku donk!!” pintanya

“Waduh…pizza tungku? dimana yaa? emang ada?” kataku *bingung*

Langsung searching di Mbah Google dan search engine Multiply… HOOO ternyata banyak yang udah bikin review tempat ini. Semuanya bilang “ueeenake maknyus” karena memang Warung Laos ini pernah masuk Wisata Kuliner Trans TV. Walah kok Q bisa nggak tahu ya ada tempat ini. Padahal deket di Cihampelas situ.

Yup namanyaWARUNG LAOStempatnya di Jl. Prof. Eyckman no. 2 Bandung. Kalau dari Jalan Cihampelas, patokannya setelah Ciwalk ada Mc.Donald di Premier Plaza pas banget diseberangnya.

wrlaos-4.jpg

Baca lebih lanjut

The Orphanage (Warning! May Contains Spoilers)

MOVIE : The Orphanage / “El Orfanato”

Genre : Horror, Mistery

Language : Spanish

orphan.jpg

Laura, with her physician husband Carlos, returns to an orphanage where she had lived as a child with plans of reopening it as a home for sick and disabled children. They adopted a son named Simón who is HIV-positive, though he is unaware of either his adoption or his illness.

Upon moving into the cavernous and hauntingly beautiful home, Simón becomes acquainted with six imaginary friends. Because Simón has always had imaginary friends, both Laura and Carlos play along with his stories. Laura takes Simón to visit a cave near the beach, and he claims to see an imaginary friend. After returning home, he draws a picture of one friend, named Tomás, wearing a sack mask. Baca lebih lanjut

Panen Rambutan Binjai

Liburan Natal dan Tahun Baru kemarin ini lumayan panjang,.. kalau di kampus Q libur udah mulai dari tanggal 20 Desember 2007 bertepatan dengan Idul Adha. Dan baru masuk lagi tanggal 14 Januari 2008. Tapi habis liburan panjang itu… OW OW…langsung UAS.. Waah bener – bener nggak bisa nikmatin liburan niy!! Yaaa mau gimana lagi, selagi masih ada waktu buat pulang ke rumah Q di Bogor. Sekalian bisa kumpul sama Mas Adi (kk Q) dan Audia Ndut (Adik Q) plus Iyem (si bibi), coz Papa & Mama lagi di Negeri Onta sana.

Untungnya Pohon Rambutan di halaman depan rumah Q lagi berbuah Buaaanyaaak banget merah – merah lagi dan ngelotok banget. Rambutannya termasuk jenis Rambutan Binjai, yang ternyata Q baru tahu Rambutan Binjai itu terkenal loh… bahkan katanya di Arab rambutan ini termasuk buah – buahan “ELITE” melebihi anggur. HUuumm koq bisa yaa?? 😀 Pohon Rambutan Binjai di rumah Q ini nggak terlalu besar, bahkan batang pohonnya sepertinya masih terlalu kecil untuk bisa dipanjat, tapi buahnya Yuhuuuu banyak bangeeet. Kalo mau ngambil tinggal bawa kursi keluar, trus Q bisa langsung petik deh…Biasanya paling banyak pas bulan Desember – Februari atau sekitar musim hujan. Naah berhubung Bogor itu nggak kenal musim kemarau atau musim hujan karena setiap hari pasti hujan, jadi pohon rambutannya bisa panen 2x dalam setahun. Lumayan kemarin dapat 1 karung beras ukuran 25 kg

Ini sedikit foto – fotonya

Rambutan Binjai Pohon Rambutan Binjai di rumah Q

Pohon Rambutan Binjai dsc00111.jpg Yuhuuu buahnya merah ranum Baca lebih lanjut

Bravo Musicademia 2007 (the Concert)

Whoooaaa udah ngaak sabar niy nunggu nanti malam konser Twilite Orchestra. Yuupz setelah lama Q tunggu – tunggu akhirnya nanti malam Q bisa menyaksikan langsung Twilite Orchestra dalam rangkaian tur Musicademia 2007 “Harmony in Diversity”. Senin, 19 November 2007 Musicademia ini memang bertujuan untuk memasyarakatkan musik simfonik kepada masyarakat luas, itulah mengapa Musicademia tahun ini diadakan di 3 kota : Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan mengambil tempat di Universitas Negeri dikota – kota tersebut.
= FlashBack =
Tiga minggu sebelum acara Q selalu cari informasi kesana kemari tentang konser Twilite Orchestra yang sama sekali belum ada beritanya di kampus Q..UNPAD.. hu hu hu…jangan sampai kehabisan tiket, kalau untuk yang satu ini, gak rela!! Makanya Q juga rajin cari informasi di websitenya Twilite Orchestra sampai bolak – balik ke bagian Humas UNPAD. Tapi masih belum ada kabar apa – apa tentang konser ini dan yang paling penting dimana Q bisa dapetin TIKET.

Satu minggu sebelum acara…. Akhirnya… bagian Humas UNPAD bilang, tiketnya sudah ada, dan harganya “cuma Rp. 10.000,-” kyaaaa.. worth it banget buat mahasiswa dan kapan lagi bisa nonton Twilite Orchestra hanya dengan 10ribu???. Tiket yang udah ada kusimpan baik – baik jangan sampai hilang, untuk ditukarkan pada hari konser nanti.

Dan…tibalah hari konser Musicademia 2007 di kampus UNPAD… masih belum bisa membayangkan akan seperti apa Aula Graha Sanusi nanti akan disulap menjadi tempat konser…karena, yaah tahulah bagaimana aula kami 😀 . Siangnya kami menukarkan tiket, sambil melihat anggota – anggota TO mulai berdatangan. Jadi penasaran niy pingin ketemu sama Eric Awuy yang udah lama banget Q cari fotonya di internet gak pernah ketemu. Ah sudahlah tunggu nanti malam saja. Petugas tiket bilang jam 7 gerbang dibuka. Artinya Q harus datang sebelum jam 7, Q pingin dapat kursi yang paling depan. Baca lebih lanjut

Taman Hutan Raya Dago…

Sudah 2 tahun di Bandung…tapi masih gitu-gitu aja kegiatannya. Monoton. Kuliah, sibuk ikut macem – macem kepanitiaan dan akhirnya Off juga, Les Les Les yang harus dilatih juga dirumah n ngerjain tugas Les (kyaaa). Ikut UKM olahraga Unit Tenis & Unit Renang, biar bisa murah pake lapangan n Renang gratis tiap minggu. Dua tahun ini sejak pindah ke Bandung, setiap hari cuma berkutat di dalam kota. Mau jalan – jalan tempatnya juga itu – itu saja antara Ciwalk, Paris Van Java, Istana Plasa, BSM, oh iya tempat penting mahasiswa Bandung : “Palasari”.

Bosen??? iya lah lumayan bosen… makanya Minggu pagi beberapa waktu yang lalu (sudah lumayan lamaaa juga siy) Q iseng – iseng cari tempat pariwisata yang lain di Bandung. Maklum pendatang ga tahu apa – apa. Dari hasil browsing ternyata di bandung itu ada juga wisata alam yang lumayan dekat dan bisa dicapai dengan angkutan umum dan kebetulan di situs itu juga dijelaskan angkutan umumnya.

Yap pilihan Q jatuh kepada :

TAMAN HUTAN RAYA IR. H. DJUANDA (DAGO)

Tanpa bawa bekel dan perlengkapan apapun, Berangkat… q cuma bawa digiCam, dompet, tissue, HP. Pake jaket, celana training, sepatu keds (yang biasa Q pake kuliah). Pagi ini lumayan dingin jadi Q cuma cuci muka aja heee… OKay berangkat!!! Baca lebih lanjut