Steak at “Suis Butcher”

Review lagi restoran yang ada di Bandung niy… Kali ini buat pecinta steak, dan makanan yang dipanggang. Bakalan Yummy deh… Steak House yang satu ini pernah beberapa kali saya datangi, dan selalu kangen untuk dateng lagi. Biasanya selesai latihan sama Unit Renang Unpad (URU) di Karang Setra sudah Maghrib dan sudah saatnya makan malam, apalagi habis renang… perut kriuk – kriuk 🙄 Tempat terdekat manalagi kalo bukan jl. Setiabudi, tujuan wisata kuliner saya kali ini.

SUIS BUTCHER Steak House di Bandung terdapat di 2 tempat, pertama di Jl. Dr. Setiabudi dan satu lagi di Jl. LL RE Martadinata (Riau). Lokasinya Strategis di jalan besar dan dilewati angkutan umum (ini penting untuk saya dkk). Restoran pertama yang tadi saya bilang aslinya toko daging yaitu yang dijalan Setiabudi. Baca lebih lanjut

De Risol “New Variation of Risoles”

Minggu pagi… agak mendung memang tapi seperti biasa di Bandung, mendung belum tentu akan turun hujan. Beda dengan Bogor… terang benderang saja bisa tiba – tiba hujan deres, kayak numpang lewat hujannya. 😯

Nah kebetulan ada yang ngajak kencan jalan pagi – pagi :mrgreen: sekalian cari makan, dan memang kita nggak suka tempat yang terlalu ramai, sudah pasti Gazeebo dihari Minggu pagi bukan pilihan! 😛

Sambil keliling Bandung cari tempat makan yang sudah buka, lumayan jarang.Setelah berhasil melewati Gazeebo dan sekeliling Gedung Sate yang macetnya minta ampun deh… Kita nggak sengaja melihat restoran yang sudah buka, padahal ini masih jam 8 kurang. HOOO padahal saya selalu lewat sini kalau mau les ke JLCC, tapi nggak pernah kepikiran buat mampir. Cukup tahu saja, kalau tempat makan yang pernah masuk “Jelang Siang TransTV” ada disini.

Yuuup nama tempat ini De Risol yang pastinya menjual aneka menu Risoles dengan variasi baru. Tempatnya di Jl. Citarum No. 24 Bandung.

Pintu Masuk
“Home Made Risoles – Made by Heart”

Baca lebih lanjut

Warung Laos “Pizza Tradizionale”

Huumm Yummy… senangnya tinggal di Bandung. Sagala aya *segala ada* kalo orang Bandung bilang. Nah kali mau ngebahas tempat makan yang tadi malam baru Q datangi, mumpung ada yang mau traktir.

“April… pingin nyobain pizza tungku donk!!” pintanya

“Waduh…pizza tungku? dimana yaa? emang ada?” kataku *bingung*

Langsung searching di Mbah Google dan search engine Multiply… HOOO ternyata banyak yang udah bikin review tempat ini. Semuanya bilang “ueeenake maknyus” karena memang Warung Laos ini pernah masuk Wisata Kuliner Trans TV. Walah kok Q bisa nggak tahu ya ada tempat ini. Padahal deket di Cihampelas situ.

Yup namanyaWARUNG LAOStempatnya di Jl. Prof. Eyckman no. 2 Bandung. Kalau dari Jalan Cihampelas, patokannya setelah Ciwalk ada Mc.Donald di Premier Plaza pas banget diseberangnya.

wrlaos-4.jpg

Baca lebih lanjut

Panen Rambutan Binjai

Liburan Natal dan Tahun Baru kemarin ini lumayan panjang,.. kalau di kampus Q libur udah mulai dari tanggal 20 Desember 2007 bertepatan dengan Idul Adha. Dan baru masuk lagi tanggal 14 Januari 2008. Tapi habis liburan panjang itu… OW OW…langsung UAS.. Waah bener – bener nggak bisa nikmatin liburan niy!! Yaaa mau gimana lagi, selagi masih ada waktu buat pulang ke rumah Q di Bogor. Sekalian bisa kumpul sama Mas Adi (kk Q) dan Audia Ndut (Adik Q) plus Iyem (si bibi), coz Papa & Mama lagi di Negeri Onta sana.

Untungnya Pohon Rambutan di halaman depan rumah Q lagi berbuah Buaaanyaaak banget merah – merah lagi dan ngelotok banget. Rambutannya termasuk jenis Rambutan Binjai, yang ternyata Q baru tahu Rambutan Binjai itu terkenal loh… bahkan katanya di Arab rambutan ini termasuk buah – buahan “ELITE” melebihi anggur. HUuumm koq bisa yaa?? 😀 Pohon Rambutan Binjai di rumah Q ini nggak terlalu besar, bahkan batang pohonnya sepertinya masih terlalu kecil untuk bisa dipanjat, tapi buahnya Yuhuuuu banyak bangeeet. Kalo mau ngambil tinggal bawa kursi keluar, trus Q bisa langsung petik deh…Biasanya paling banyak pas bulan Desember – Februari atau sekitar musim hujan. Naah berhubung Bogor itu nggak kenal musim kemarau atau musim hujan karena setiap hari pasti hujan, jadi pohon rambutannya bisa panen 2x dalam setahun. Lumayan kemarin dapat 1 karung beras ukuran 25 kg

Ini sedikit foto – fotonya

Rambutan Binjai Pohon Rambutan Binjai di rumah Q

Pohon Rambutan Binjai dsc00111.jpg Yuhuuu buahnya merah ranum Baca lebih lanjut